Senin, 19 September 2011

Test Speed Your Blog or Web ( Test kecepatan blog atau web anda )

| Senin, 19 September 2011 | 0 komentar

Assalamualaikum,,,,
Hari ini saya akan share Tools online / Software online untuk test kecepatan blog atau website anda...
Setelah waktu itu saya share Kode Warna HTMl Generator.
Nah sekarang'kan banyak tuh orang yang membuat web / blog...
Dan agar kita tahu blog kita seberapa beratnya dan seberapa cepatnya blog kita dalam Nge'load...
Wkwkwkwk...
Langsung aja deh...


Jika kita memiliki sebuah blog atau website pasti sebisa mungkin tampilannya kita buat menarik agar pengunjung bisa berlama - lama di Web (web atau blog) kita. Tetapi karena terlalu semangatnya kita dalam mempercantik web, kadang-kadang kita sampai melupakan sesuatu yang penting, yaitu masalah berat (size) dan kecepatan (speed) berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuka web kita.

Walaupun web kita bagus tapi kalau web kita lama banget dibukanya maka pengunjungpun jadi males untuk singgah di web kita. Baru akan membukanya namun karena lama nge load jadi membatalkan niatnya untuk membuka web kita. Kita tentu pernah kan membuka suatu web yang berat banget, karena terlalu lamanya, kita akhirnya tidak jadi membuka web tersebut. Nah tentunya kita tidak ingin hal tersebut terjadi pada web kita kan :).

Nah dibawah ini ada Tools online untuk mengukur berapa besar ukuran (size) web dan seberapa cepat loadingnya...

Untuk menggunakan alat dibawah ini kamu tinggal memasukkan alamat web yang ingin di cek. Kemudian hasilnya akan langsung keluar. Hasil yang ditampilkan yaitu : Size, Load Time dan Avarege Speed per KB. Yang perlu diperhatikan adalah Size, karena Load Time dan Avarege Speed per KB hasilnya akan selalu berubah-ubah. Di coba beberapa kali dan diambil rata - ratanya. Jika web'mu terasa berat cobalah di kurangi widget - widgetnya dan juga iklan - iklan yang kurang bermutu. Apalagi Kecepatam Internet di Indonesia, untuk saat ini bisa dimasukan dalam kategori rendah dibandingkan dengan negara - negara asia lainnya (sudah rendah mahal pula :) ). Dengan alat ini anda juga bisa membandingkan dengan web kepunyaan orang lain.









Masukkan alamat Web anda! (maksimum 10)

(contoh: http://chibi-

arif.blogspot.com)



Nah Selamat Mencoba dan Semoga Sukses !



Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Visitor's

free counters
 
Copyright © 2011 Chibi-arif.blogspot.com . All rights reserved | Chibi-arif.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Loc Arif | IndeHost Web Hosting Bagus dan Murah Indonesia
Add Me On Facebook !
Join Chibi Blog On Facebook !